Senin, 30 Juni 2014

PDKT

Diposting oleh wahyu_alfatih at 11:54
Oleh : Richhi

Hari ini adalah hari yang sangat cerah untuk
mengawali pagi yang sejuk dan tenang
sembari di temani susu hangat dan roti untuk
mengganjal rasa lapar di pagi hari ini.
Panggil saja gue Rio , gue adalah siswa SMA
negri di salah satu wilayah indramayu jawa
barat , kebetulan hari ini ada ujian tengah
semester , jadi gue harus bergegas berangkat
menuju sekolah , pada waktu itu gue lupa ,
gue lupa untuk belajar , jadi hasilnya gue ga
ngerti apa apa pas ujian , ujiampun
berlangsung , terpaksa gue ngarang sambil
ngorong , atau gak ,ngitung kancing , a.b.c.d.e
naik turun sampe 20 kali , 

ujian pun selesai ,
gue cuma bisa ikhtiar sambil berdo'a , pas
slesay gue ngeliat cewek idaman gue , wah
wah wah , otakpun jadi bleng , uda otak step
gara gara uts , tambah lagi ngeliat cewek
idaman , gue bingung stengah goblok waktu
itu , gue branikan diri untuk mendekati dia ,
dan berusaha menunjukan senyum termanis
gue untuk dia , ternyata dia bales senyum
gue , bales senyum gue "sambil goyang
gergaji muter muter lapangan" , wowww
ketika gue liat senyum dia , berasa jantung
uda copot , dimakan srigala dan di bawa lari
dan . . . . ? ,
ini adalah cewek pertama yang gue taksir
semasa sma , maklum gue orangnya gak
gampang jatuh hati kepda wanita , tapi
bukan berarti gue suka waria , buktinya gue
naksir sama dia , semenjak gue naksir dia ,
gue di cermin senyum senyum sendiri , kayak
di sinetron ftv di sctv tuh , bayangin selama
gue naksir dia , selama itu gue senyum
senyum gak jelas di depan cermin , gue pikir
gue gila , setelah gue konsultasi ke klinik
since ameng , ternyata itu cuma efek dari
jatuh cinta , oh may got , gue gila karna
cinta ,
hari kedua gue UTS , kali ini gue belajar ,
walopun terganggu gara-gara terbayang
senyuman manis yang menempel permanen
di otak gue yang paspasan , UTS gue berjalan
dengan lancar gak ada masalah sdikitpun,
ntah gue gak tau ,jawaban gue tepat apa
kgak. Setelah semuanya selesai gue bergegas
pergi ke kantin untuk membeli jajanan
sekedar mengisi perut , pas itu gue ketemu
sama si monyong , sahabat karim gue
''monyong : yo lu mau beli apa ?
''gue : gue ?
''monyong : ya iya lu bego , siapa lagi ?
''gue : oh kirain lu lagi nomong sama
goregan gue
monyong : aisssshhh somplak lu
obrolan hangatpun terjadi sampe sampe
gorengan yang gue pegang dingin , tiba tiba
bel bunyi kamipun bergegas memasuki
ruangan , pas gue mau masuk ruangan , gak
sengaja gue nginjek kecoa , naas banget
kecoanya , yang ke injek kepala keluarga
kecoa , siapa yang menafakahi anak dan
istrinya coba ? Gue bingung gue bingung ,
malah anaknya ada 12 lagi , gimana ya , apa
istri kecoa gue nikahin ? Kalo ngga siapa yang
jadi tulang punggung dan menafkahi
kebutuhannya , belum anak anaknya , yang
masi sekolah TK nol kecil ?
Guepun masuk keruangan, pas pulang gue
nemui.in cewek idaman gue lagi ngobrol
sama si bedul , wow ternyata dan ternyata
''dan lagi terjadi peristiwa terperih yang slalu
kau beri '' gue dari sekolah sampe rumah
perasaan gue gondok setengah mati , gue
kesel sama si bedul , saking keselnya gue
makan nasi lauknya pake beling , gue gondok
sumpah , setelah itu gue tlpon dia
gue : chamikum
dia : kum clam , capa ea ?
Gue : lu tau gak ea , gue thu cakiet ngeliat lu
sama si bedul berduaan
dia : mhaup nhi cppha ea ?
Gue : banting handphone
24 menit yang lalu
Gue Richhi
gue kesel, padahal kemaren kemaren gue
uudah ngasih tau no handphone gue, tapi
dua menit kemudian ada sms ? Gue seneng
itu sms dari maemunah gue baca ?
''siapa sih lo''
gue teriak ga jelas #§@&% !!!!!!! , gue kira
maemunah tau siapa gue , besoknya gue
putusin mau pdkt sama dia , tapi gue
bingung gmana cara memulainya , gue
beertanya sama sobat karim gue , akhirnya
gue tlpon
gue : haloooo ?
Monyong : iya haloo , apa brad ?
Awalnya gue malu nanya sama monyong ,
tapi ya sudahlah , sahabat gue kan lebih
berpengalaman ,
gue : ini nyong , elu sebelumnya udah pernah
pdkt atau pacaran ?
Monyong : lu kok nanya gitu , yaudah jelas
lah ?
Gue : udah jelas punya pacar ?
Monyong : pdkt sering , tapi hati gak pernah
nyampeee , ?
Gue pun nanya sama sahabat gue , gmana
cara memulai pdkt , no hp udah punya , tapi
gue sms maemunah gak pernah nyimpen no
gue, yawdahlah besok gue temuin
maemunah *teng
besoknya gue ketemu maemunah
gue : hay mae ?
Mae : iyaaa
pikiran licikpun terlintas di benak gue , padahl
gue baru kali ini ngobrol sama maemunah ,
gue pinjem dah hp maemunah , gue simpen
no hp gue di hp maemunah , pulang skolah
gue coba sms dia
gue : hay
mae : iya ada apa rio ?
Hati gue mau terbang , hati gue mau
terbanggg , huahhhh , ajibb,
saking senenganya gue lupa caranya
bernafas , *ting gue gak nyadar gue joged
joged ala boyband sm*sh dan nyanyi , ''inikah
namanya cinta , oh inikah cinta , terpanah
oleh api neraka ''
hah herannn


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE
 

Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved | Cerpen-Online.comWahyu

Home | About | Top