Senin, 30 Juni 2014

Pedih Berujung Bahagia

Diposting oleh wahyu_alfatih at 11:47
Oleh : Muhammad Soniie Amourodis Basro

ya,cerita ini berawal dari perkenalan singkat disebuah acara otomotif di kota batam tepat di alun-alun engku putri batam centre dan kebetulan waktu itu inos adalah salah satu peserta di acara itu.
singkat cerita,inos mengulurkan tangan untuk berjabat tangan tanda perkenalan.
"aku inos " sambil mengulurkan tangan.
"iya,aku ayik" dengan menjabat tangan inos sambil tersenyum manis.
saat itu hanya sedikit sekali obrolan yg keluar dari mulut inos dan ayik krna mungkin sedang asik bercanda bersama teman-teman lainnya.tapi ketertarikan mulai muncul alias cinta pada pandangan pertama gitu hehehe

beberapa hari kemudian ada notofications disalah satu akun jejaring sosial milik inos yaitu permintaan pertemanan.setelah inos menerima permintaan pertemanan itu,inos mengirimkan pesan singkat bertuliskan "thanks for add .. kayak pernah jumpa deh"
selang beberapa menit,ayik menjawab dengan nada tertawa.
"hahahaha iya ,, tapi dimana ya ?"
"dialun-alun engku putri,di salah satu acara otomotif" balas inos
"hahaha iya iya .. gak nyangka ketemu lagi di jejaring sosial" balas ayik .
kedekatan inos dan ayik berawal dari akun jejaring sosial itu dan inos pun mulai berani meminta nomer handphone ayik guna untuk telvonan ataupun hanya untuk sekedar smsan.
kedekatan inos dan ayik pun semakin bertambah sampai akhirnya inos mengetahui bahwa saat itu ayik sedang dilanda gundah gulana atau lebih tepatnya lagi patah hati.inos memang memiliki rasa sayang kepada ayik,disitulah kedewasaan inos harus dibuktikan.
"tenang,dengan dia ataupun tanpa dia hidup kamu harus tetap berjalan.masih banyak org yg tulus menyayangi kamu" hanya kalimat-kalimat sederhana yg bisa inos berikan ke ayik untuk membangkitkan ayik lagi.
beberapa lama setelah itu,inos memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada ayik.
"yik,mungkin ini terlalu cepat.tapi aku gak bisa pungkiri perasaanku.aku sayang sama kamu.kamu mau jadi pacar aku gak ?" ungkap inos
ayik pun menjawab."maaf,aku gak bisa jadi pacar kamu.kita kan baru kenal"
beberapa hari setelah inos mengungkapkan perasaannya,inos melihat di akun jejaring sosial milik ayik dan inos melihat ayik "in relationship" dengan cowok lain.saat itu pun inos memutuskan untuk menjauh dari ayik.bukan karena membenci,tapi inos berpikiran untuk gak mau hadir ditengah kebahagiaan yang sedang ayik jalanin.dan menjauhpun bukan berarti inos tak mempedulikan ayik lagi.dia masih selalu mencari kabar tentang ayik melalui teman-teman ayik.
selang beberapa bulan inos pun mendapatkan kabar tentang ayik yang kembali kecewa dan patah hati lagi,dan inos pun datang lagi untuk membangkitkan ayik lagi dengan cara apapun sampai inos pun menyatakan perasaannya untuk kedua kalinya. Namun,jawabannya masih tetap sama dengan sebelumnya dengan alasan "belum siap buka hati untuk org lain".dengan sabar inos belajar menerima keputusan apapun yg ayik ungkapin.
semua berjalan kembali seperti biasa sampai akhirnya inos dikejutkan dengan kabar bahwa ayik ternyata telah memiliki pacar baru lagi.untuk kesekian kalinya inos menjauh dari ayik dengan sedikit kekecewaan.
pernah terbesit dipikiran inos,"kenapa dia menolak cinta tulusku yang jelas-jelas itu cuma untuk ayik ??!!"
tidak ada cara lain lagi untuk membuat dia bahagia selain membiarkan dia menjalani hubungannya dengan cowok lain.mungkin kebahagiaan yg ayik inginkan ada di cowok yang saat itu mendampinginya.
beberapa bulan stelah itu,inos pun melihat pernyataan-pernyataan yg ayik tulis di akun jejaring sosial miliknya.dari pernyataan-pernyataan yg ayik tulis,itu sangat jelas menunjukkan bahwa dia harus kecewa lagi ..
saat itu,timbul rasa marah,kecewa,sakit,hancur di diri inos sendiri."kenapa dia org yg aku sayang pun juga harus merasakan perihnya kekecewaan dan sakit hati ? kenapa bukan aku aja yg ngerasain ??!!! "ujar inos dalam hati.
inos pun tak ingin larut dengan rasa bersalahnya.inos hadir lagi disisi ayik guna untuk membangkitkan ayik lagi untuk kesikian kalinya.
canda,tawa,lelucon,guyonan,dan banyak lagi hal bodoh lainnya yang inos lakuin untuk menghibur ayik ..
sampai suatu hari sekitar pukul 21.30 ayik menghubungi inos untuk mengantarkan ayik pulang dari kampus menuju rumah karena saat itu ayik benar-benar gak kuat berkendara sendiri.
mendengar kabar bahwa orang yang dia sayangi sedang berada dalam kondisi tidak fit,inos pun panik dan buru-buru menyusul ayik di salah satu perguruan tinggi swasta di batam.pertemuan malam itu adalah pertemuan pertama setelah sekian lama tidak pernah berjumpa tatap muka.
setelah sampai,inos pun langsung menuju parkiran motor tempat dimana ayik menunggu.dengan nada ngos-ngosan inos bertanya ke ayik "kamu kenapa ??" sambil mengelus kepala ayik.
tidak lama setelah itu,inos langsung mengantar ayik pulang kerumah dan itulah pertama kalinya inos berkenalan dengan keluarga ayik terutama nenek dari ayik.
singkat cerita,beberapa lama setelah kejadian itu.ayik dan orang tua nya memutuskan untuk pindah rumah di lokasi yg berdekatan dengan tempat ayik kuliah.biarpun sedikit telat,tapi malam itu inos datang biarpun cuma sekedar angkatin sedikit barang-barang dari keluarga ayik.
dan beberapa hari setelah itu,ayik dan keluarga mengadakan acara bakar-bakar/barbeque di kediaman barunya tepat tanggal 20 april 2013.
dan diacara itu dihadiri sama beberapa teman kuliah ayik yang mengira inos adalah cowok/pasangan ayik.acara pun berjalan lancar sampai akhirnya semua tamu pun pulang.sambil santai,ayik membisikkan 1 kata yang sudah lama dinantikan oleh inos.
"AKU SAYANG SAMA KAMU " bisik ayik kepada inos.
inos pun diam tanpa berkata-kata.
kebetulan inos berulang tahun tepat di tanggal 21 april,dan kata sayang dari ayik itulah kado yang tak terhingga makna nya.
note : "jika kamu telah mengetahui siapa orang yg kamu cintai,maka perjuangkan dan pertahankan rasa cintamu.karena cinta hanya datang untuk orang yang ingin bahagia"


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE
 

Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved | Cerpen-Online.comWahyu

Home | About | Top