Sabtu, 09 Maret 2013

Cerpen : Bintang kecil Gio

Diposting oleh wahyu_alfatih at 19:40
Oleh : Ratulana
@ratulana

" Aku cemburu ! Kamu tau ? sebenernya aku sayang sama kamu. Kamu mau jadi pacar aku ? "

Itulah ungkapan perasaan yang ga pernah aku duga sebelumnya dari seorang laki laki "dingin" kayak gioni adhit putra atau lebih sering di panggil Gio . yang lebih tepatnya skrg sudah menjdi someone spesial buat aku


***

" Den , itu siapa sih ? "
" Yang mana rat ? "
" Itu tuh yang putih banget pake kacamata yang lagi makan sendirian"
" Oh itu , itu sih si gio anak x2 , kenapa ?"
" Engga apa apa , kayaknya dingin banget deh u,u"
"Iyaa sih , yaudh yuk cepetan . Ntr pljrn bu caca lho "
"Okeee "

Aku dan Dena teman aku lgsg menuju kelas ku di x6 , tak lama kemudian bu caca guru matematika masuk .. Sebenernya aku kurang seneng pljrn matematika karena cara ngajar bu caca yang asik , ya sdkt sdkt aku mulai menyukai peljrn matematika .. Bru kira kira 20menit pljrn tiba tiba ada seorang anak yang masuk ke kelas aku
" Assalamulaikum "
" Walaikumsalam , yaa cari siapa gio ? " Kata bu caca
" Saya mau manggil Ratu Bintang bu , disuruh ke meja piket ada orang tuanya "
" Oh yasudah , silahkan ratu keluar "
" Makasih bu , permisi"

***

Aku terus berjalan di belakang laki laki yang bernama gio itu .. Hening , gada satu kata pun yang keluar dari mulut Gio semenjak kelas aku sampe meja piket ..

" Terimakasih ya nak " kata mami aku
" Ya tante , sama sama . Aku kelas dlu ya tante :) , assalamualaikum " ucap gio sekaligus berpamitan sama mami aku
" Walaikumsalam"

Mami aku pun langsung memberitahu aku kalau mami menjemputku ke sekola , aku disuruh menemani ke airport untuk menjemput kakaku yang kuliah di luar kota .. Setelah mendapat ijin dri sekola aku langsung menuju kelas untuk mengambil tas dan memberikan surat ijin ke kelas ..

***
" Mami , ngapain sih jemput aku di sekola ? Lagi pula abang udh dewasa kok pake di jemput segala sih"

" Ratu sayang , emang kamu ga kangen sama abang kamu ? Kalian ketemu kan jrg banget "

" Kangen sih mi , tapi kan hari ini aku ada jadwal siaran di sekola mami "

" Yaudh , mami minta maaf ya sayang . Skrg kan udh keplang tanggung , oh yaa td siapa ? "

" Tadi ? Yang mana ? "

" Yang jemput kamu ke kelas itu "

" Oh , itu gio "

" Ganteng , baik , sopan lagi "

" Ya kali mi , aku ga kenal . Cuma sebatasa tau nama aja "

***

Sesampainya di airport , seorang laki laki sudah menunggu di jemput oleh mami dan adik kecilnya . Sesampainya di airport ratu lgsg mendapatkan pelukan dri abangnya

" Haloo , ratu bintang kecilkuu . Apa kabar ? Kok makin cantik sih "

" Ih ! Apaan , nama aku ga pake kecil kali bang . Kan dri dlu juga udah cantik"

" Haha , ada ada aja kamu :) . Haloo mamiku sayang . Makasih ya udh mau jemput"

" Halo jugaa rio , ya kan kamu anak mami , yuk kita cari tempat makan siang . Pak tolong masukan ke bagasi brg brg rio"

" Baik , bu "

***

Selama perjalan , rio banyak crta ke adiknya + maminya ..

" Gimana de di sekola ? Ada yang kamu taksir ga ?

" Gak ada bang , tepatnya sh belum ada "

" Hahaha , kamu ini msh kecil jugaa "

" Ya gapapa dong bang :p "

***

keesokan harinya , seperti biasa ratu bintang berangkat sekola dengan supir pribadi ..

" Dena ... "
" Hai ratu , ciee bahagia banget abangnya pulang "
" Ya dong den , kan kangen sama abang aku"
" Iya deh , udh srapan belum ? Sarapan yuk "
" Udah sih , yaudh aku temenin aja deh . Taro tas dlu ya di kelas "
"Oke"

Kantin sekola mash tampak sepi , dena memesan nasi uduk + air hangat , sedangkan ratu hanya memesan susu coklat hangat .. Mereka asik berbincang bincang .

" Pagi ratu " sapa seorang cowo
" Oh , hai pagi gio " ternyata cowo tsb adalah Gioni
" Boleh gabung sama kalian ? "
" Oh boleh silahkan gio "

Mereka bertiga pun menjadi akrab , dan tidak terasa bel masuk pun berbunyi . Mereka ber3 jalan menuju kelasnya ..

" Aku dluan ya gio "
" Oke ratu , ntr istrahat brg lagi ya "
" Okee "

Pelajaran yang di lalui ratu ntah mengapa jdi sangat menyenangkan dan wktu terasa lebih cepat tak kerasa sudah bell istirahat saja

" Hai gio , kok udh di sini . Bell kan bru aja "
" Iya nih , td gada guru . Kantin yuuk "
" Ayoo , deh . Dena kantin yuk "
" Kalian aja deh , gue di kelas aja msh kenyang td srapan"
" Oke deh , dluan ya den "
" Oke cantik . Gio jagain temen gue ya "
" Haha oke denaaaa "

Di kantin kami memesan bakso dan jus strawberry .. Ternyata gio orgnya easy going . Ya walaupun awalnya aku kira cowo ini "dingin" .. Bel masuk pun berbunyi kami kembali ke kelas . Dan pelajaran terakhir adalah kimia ..
Tiba tiba saja , hp aku bergetar

" De , nanti pulangnya abang jemput ya"
Wah abang aku sms , lgsg sj aku bls
" Okee abang kece"

***

Bel pulang pun berbunyi , gio sudah ada di depan kelas ..

" Ratu , pulang yuk"
" Yukk "

Menuju depan sekola kita berbincang bincang , udah ada sesosok cowo .. Yang menunggu aku ,

" Ratu Bintang kecilku , lama banget jalannya " sapa abang aku sambil meluk aku

" Ih , di sekola ini bang .. Oh iya bang , kenalin ini gio . Gio ini rio abang aku "

" Gio ,"

" Rio , oh ya gio mau pulang brg ? "

" Engga makasih bang , aku pulang bawa mobil kok "

" Oh , okee . Hati hati ya gio "

" Iyaa bang "

" Gio , aku duluan yaa . Hati hati yaa gio "

" Okee deh ratu , ati ati juga "

***

Di perjalanan pulang , gio jdi gak tenang .. Ada apa sama dia ? Kenapa dia sllu degdegan deket sama ratu . Pdhl bru knl kmrn dan dkt baru td siang ..
Sampe rumah , iseng iseng gio search ratu bintang di facebook ..
Gak lama kemudian , dia ketemu facebooknya ..

" Yes ! Cepet confrim yaa ratu" ucap gio dalam hati

***

*tring*
Notif facebook dari hpnya berbunyi ,
*Gioni adhit putra* lgsg saja ratu memencet tombol *confrim*

Ratu langsung menuliskan sebuah pesan pribadi ke gio

" Thanks forr add me gio "

Tak lama kemudian gio pun membalas

"Urwell ratu cantik , boleh minta nomor kamu ? "

" boleh gio" lgsg sj ratu membalas pesan dri gio ..

***
Sebulan kemudian mereka menjdi lebih dekat dan akrab
Setelah ratu selesai belajar dan solat isya , hpnya berbunyi .

*gioni AP*
Satu nomor yang dia sangat mengenali pemilik nomor itu ,
Ratu langsung mengangkatnya

" Haloo , ratu disini . Ini dengan siapa ya ? " Canda ratu :p

" Haloo ratu , masa lupa sama aku "

" Giooooooo , haha bercanda kok "

" Yaampun ratu pelan dikit bskl :D

" Haha maap deh gio , ada apa gio ? "

" Bsk brgkt brg aku yuuu , "

" Okeelaah :D , kamu tau komplk aku ? "

" Tau dong , komplk aku sama kamu searh"

" Okelah , gio tdr dlu yaaa .. Nite gioo"

" Okee , nite too cantik"

*tuut tuut tuut*

***

" ratu , bangun sayang udah subuh . Solat subuh dlu yuk "

" Iyaaa mam , mami aku hri ini gak usah di antr sama pak asep ya . Aku brgkt brg temen "

" Km brgkt sama siapa ? Dena ? "

" Bukan mamii , sama gio :D hihihi:$"

" Ciee anak mami udh dwasa , yaudh yuk . Abang sama papi udh nunggu"

" Okee mami "

***

Setelah selesai solat , aku pun lgsg membereskan tempat tidur dan memeriksa tugas + jadwl pljrn hri ini ..
Selesai mandi , aku lgsg siap siap untuk sekola dan langsung menuju ke ruang makan ..

" De , brgkt brg abang yuk "

" Gausah bang , aku brgkt sama gio"

" Gio ? Yang wktu itu km kenalin ke abang ? "

" Iyaa bang "

" Yaaah , yaudh deh haha "

*dreeett , dreeet* hp ratu berbunyi

" Halo , ya gio ? "
" Aku ada di dpn komplek kamu , rumah kamu dimana ? "
" Dri depan komplek lurus aja , ntr ada belokan ambil kanan , lurus aja ntr ketemu masjid dpn masjid rumah aku "
" Okee , wait mee"
" Oke gio"

***

gak sampe 10menit gio sudah sampe rumah ratu ..

" Assalamulaikum "
"Walaikumsalam"
" Pagi tante , ratu nya ada ? "
" Ada nak , eh iya kmu yang wkt itu nolongin tante ya ? "
"Iya tante "
"Eh gio udh dtg , yuk gio brgkt . Mami aku brgkt dlu yaa"

" Okee syg , hti hati yaa "
" Iya mami , assalamualaikum"
" Walaikumsalam"

***

Di perjalanan menju sekola , mrka bnyak berbincang bincang , ketawa

" Pulang sama aku yaa ? "

" Gak usah gio aku mau ekskul "

" Truss ? Kamu gimana plgnya ? Aku jemput deh selesai ekskul jm brpa ?

" Gausah deh gio , jam 5 soalnya aku plg sama abang aku "

" Oke deh"

Nyampe sekola gio lgsg mngantar ratu ke klasnya ,

" Cieee brgkt brg gio , ahaha"
" Apa sihhh kamu denaaa "
" Ekskul ga ? "
"Iya dong "

***

Bel pulang berbunyi , pengumuman bermacam ekskul sudah memanggil dri tadi ..
Ratu pun sedang asyik baca baca majalah di ruang radio sekola dan teman teman yang lain sudah pd pulang semua ,

" Belum pulang de ? "
" Aih kak farhan , belum ka , kak farhan belum plg "
" Belum juga de , mau plg brg ? "
" Boleh deh kaka bentar ya aku beresin majalah dlu "
" Okee "

Setalah ratu beres beres majalah , dan matikan semua smbungan di radio ratu lgsg keluar dan menuju parkiran motor .
Ratu pulang dengan kaka kelasnya itu , bru ratu keluar sekola , mobilnya gioni dtg . Dan gioni sangat kaget melihat ratu pylang bersama laki laki lain ..

***

Sesampainya di rumah ratu lgsg meuju kamar karena suasana rumah yang sepi juga , ratu berfikiran untuk menelpon gio ..
Di pencetnya nomor gio

" Kok gio ga angkat2 telpon aku ? "

***

Keesokan paginya , ratu bertemu dengan gio ..

" Gioni "

" Apa ! " Jawb gio ketus

" Kamu kenapa sih gio ? "

" Kamu nanya apa kenapa ? Kamu ga sadar ? "

" Apa sih gio , aku gatau apa apa "

" Kmrn kamu blg mau plg sama abang , tapi aku lihat kamu kmrn boncengan sama kaka kelas yang kece badai itu "

" Oh kak farhan , kmrn abang aku gjd jemput . Kak farhan ngajak brg . Lagian aku bukan siapa siapa kamu . Knpa kmu marah marah ?"

" Aku cemburu ! "

"Cemburu ? "

" Aku cemburu ! Kamu tau ? Aku sayang kamu , kamu mau jdi pacar aku ? "

" Kamu sa-yang a-ku ? "

" Iya aku sayang kamu , mau kan ?

" Aku juga syg kamu gioni , kamu janji ya ga akan marah marah lagi :) "

" Engga ratu bintang cantikku "

***

15052012 aku dan gio sudah berpacaran setahun yang lalu . Banyak perubahan yang postif dr diri gio dan aku makan sayang gio ..

"Happy anniv MyGIONI Adhit putra 1st years , keep romantic and lovemee and longlast"

" Happy anniv too Mybintangkecil 1st , mee too "


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE
 

Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved | Cerpen-Online.comWahyu

Home | About | Top