Sabtu, 09 Maret 2013

Cerpen : Bukannya Aku Ingin Merebutnya Darimu

Diposting oleh wahyu_alfatih at 19:19
Oleh : Nimas Pradita
Rintik-rintik hujan mulai turun...tetapi gita nekat menuju halte karena ia tdk mw ketinggalan bus. Tapi secara tidak sengaja,datang sebuah mobil yang melaju kencang dan menyipratkan air yang menggenang diruas jalan, gita sebal banget saat itu,tapi pengendara mobil itu mw bertanggung jawab shg mobil itu kembali ke tempat gita berada.."agghhh sial banged sie gw hari ini" rutuk gita. "ehh..sorry..sorry...gw gx sengaja..lo gx papakan??"tanya cowo' yg kini berdiri dideket gita ."ya udah deh..gpp...bye.." jawab gita. "hei..nama lo siapa??"tanya cowo itu berteriak. "Gita.." kata gita lalu naik ke dalam bus dan meninggalkan tempat itu.."gita..nama yg cantik...sprti orangnya.." kata cwo itu membatin.


* * *
Seminggu setelah itu riana,sahabat gita meminta menemaninya untuk bertemu dengan temannya yang tax lain cowo yg waktu itu bertemu dengan gita...gita menyetujuinya saja. Sepulang sekolah ia dan riana menuju tempat yang dijanjikan.
"hai.."sapa riana kpd cwo yg membelakanginya
"hai ri.." jawab cwo itu
"nie kenalin sahabat gue"kata riana menunjuk gita
"embbt...lo gita kan???"tanya cwo itu kpd gita
"lo kan cowo yg waktu itu"kata gita
"jadi kalian udah saling kenal???" tanya riana
"belum ri..dy hanya tau nama gw ajah..oh ya,nama lo siapa??" kata gita
"gw dany" kata dany memperkenalkan diri
"oww...lain kali jangan ngebut2 donk..udah waktu itu gw buru-buru lagi.."kata gita
"iya...sorry,,gw kan gx sengaja..lo belum maafin gw ya??" kata dany yang mulai akrab dengan gita...
"ya bukan gitu..tapi kalau itu keulang lagi awas aja dech..." kata gita sambil cemberut
"iya...iya..cantik..janji dech"kata dany yang membuat riana cemburu karena ada kata 'cantik' yg diucapkan riana

* * *
ternyata di belakang riana,dany dan gita sering bertemu dan siang itu dany menjemput gita kesekolah dan gita senang banget dan esoknya ia cerita ke riana
"ri..lo tau gx...kemaren tu gw dijemput dany..dan dany ngajak gw jalan-jalan..ohh..romantis banget.." kata gita..
Tiba2 riana berdiri dan menggebrak meja didepannya...untung aja hanya mereka berdua yg ada di dalam kelas.
"mending lo gx usah deketin dany lagi dech.. dy tuh gebetan gw..jadi lo jangan sekali2 deketin dy..atau persahaban kita putus!!"ancam riana lalu berdiri dan keluar dari kelas entah menuju kemana..
Gita bingung harus bagaimana...ia sudah mulai menyukai dany,tapi ternyata riana juga suka kpd dany...ia tax mw menyakiti hati riana..jadi ia memilih untuk menjauhi dany demi kebahagiaan sahabatnya,riana.

* * *
siang itu dany bermaksud menjemput gita..tapi gita menolaknya agar riana yang pulang bersama dany
"dan..gw boleh minta tolong gx??"tanya gita
"tolong apa??"jawab dany
"gw mw minta lo anterin pulang riana..cz dy gx ada yg jemput hari ini...dan gw masih ada rapat OSIS,jadi gw gx bisa bareng lo..lo mw kan???" tanya gita
"oke dech...tapi besok aq jemput lagi ya..."kata dany
"gw gx janji cz gue lagi sibuk banged akhir2 nie.."kata gita
"ya udah...kalo gitu,gimana kalo lo butuh gw..lo langsung hubungin gw ajah..gw pasti dateng buat lo"kata dany
"ok..thxz banget..oh ya..bye..gw udah ditunggu.."kata gita meninggalkan dany

* * *
dany kini merasa bahwa akhir2 ini gita sengaja menghindarinya dan selalu mendekatkan dy dg riana..dany mempunyai felling bahwa gita memilih mengalah demi riana

* * *
dan berminggu2 tlah berlalu..kini gita diberitakan (?) sedang dekat dg cowo yg bernama rafa. Tapi sebenernya rafa mendekati gita karena ia ingin mengetahui lebih banyak ttg riana..yap..dia ternyata menyukai riana..bukan gita seperti yg digosipkan selama ini..
Dany yg mengetahui hal itu tampak geram..tapi ia selalu tidak berhasil bila ingin bertemu dg gita krn dihalang2i oleh riana.
"hai git..sendirian aja..temen lo mana??" tanya rafa
"maksud lo riana??" gita
"iya..eh gw boleh tanya2 ttg dy gx??"tanya rafa
"tanya apa??? Atau jangan2..."kata gita menggantung saat ia melihat muka rafa yang tertunduk
"jangan bongkar rahasia gw donk.."kata rafa
"gx dech..gw kan gx ember.."kata gita
"gw percaya ma lo..makanya gw nanyanya ke lo" kata rafa

* * *
"gmna fa..udah bilang ke riana??" tanya gita
"gw masih takut.." kata rafa
"lo harus PD donk.."kata gita menyemangati rafa
"tapi kalau dy nolak gw?? Mw ditaruh dimana muka gw??"tanya rafa
"di tong sampah.."jawab gita sekenanya
"enak aja...emang muka gw barang murahan.."kata rafa sewot
tiba2 riana datang dan rafa agak kikuk juga melihat kedatangan riana yg tiba2
"pagi ri.."sapa rafa
"ehh..pagi juga raf.."jawab riana tanpa menoleh kearah gita
"ri..bisa kita ngomong sebentar??" tanya gita
"ohh iya raf..maav ya..aq mw keperpus dulu bye.."kata riana sambil berlalu dari hadapan gita dan rafa
"apa dy masih marah ma gw ya??"gita
"udah gx usah dipikirin..nanti juga riana bakal ngerti.."rafa
"tapi liat dech..sikap dy ke gw aja dingin begitu..gx dianggep sama sekali..sakit tau raf kalo diginiin terus"gita
"iya gw tau..tapi bisa kan lo sabar menghadapi riana?? Gw yakin dy gx seperti itu kok.."rafa
"hembbt...lo bisa bilang begitu karena lo suka sama riana..coba kalau gx??" ucap gita agax meledek..
"ya emb..emb..udahlah.."rafa

* * *
hubungan rafa dan riana juga akrab . walaupun ditolak oleh riana..rafa tdk berkecil hati...ia masih terus berusaha mengejar cinta riana...dan riana memberikan kesempatan kpd rafa. Sedangkan gita,kini ia sedang menjalin hubungan dengan Dany..atas restu dari riana..."ecciiiiee*


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE
 

Copyright © 2013-2014. All Rights Reserved | Cerpen-Online.comWahyu

Home | About | Top